Kamis, 30 September 2021

Kesadaran Baru Terhadap Pentingnya Update Emis Setelah SIMBA

 Kementerian Agama RI meluncurkan bantuan melalui aplikasi Layanan Bantuan "SIMBA" atau Sistem Informasi Manajemen Bantuan Pendidikan Diniyah Dan Pondok Pesantren. Simba Pdpontren dikelola oleh Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia sebagai upaya pemerintah dalam afirmasi dan fasilitasi terhadap Pesantren dan Pendidikan Keagamaan Islam (MDT- LPQ). Sampai saat ini tidak kurang sari 17 jenis bantuan yang diberikan dari berbagai subdirektorat : Sub Bagian Tata Usaha, Subdit Pendidikan Pesantren, Subdit pendidikan Diniyah takmiliyah dan Subdit Pendidikan Al Qur'an.



Adanya Simba yang terintegrasi dengan Emis ini menjadi triger akan pentingnya update emis. Lembaga seakan tersadarkan pentingnya Emis. Operator Lembaga yang belum mendaftarkan diri sebelumnya mulai medaftakan akun emisnya. Kalau dulu lembaga dapat secara mandiri mendaftarkan diri melalui aplikasi Emis berbasis web, namun saat ini pendaftaran pada akun Emis hanya dapat dilakukan oleh Operator Kabupaten. 

Untuk mengetahui tahapan pendaftaran akun Emis dapat disimak pada laman https://www.pdpontren.com/2021/09/tahapan-pendaftaran-akun-emis.html 

Popular Posts